Tingkatkan Profesionalisme Aspek Laut, Prajurit Fighter Sejati Yonranratfib 2 Mar Kemudikan Ranpur D

Dispen Kormar (Surabaya). Prajurit Fighter Sejati Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) sebagai prajurit Kavaleri dalam tugas pokoknya sebagai pengawak Kendaraan tempur (Ranpur), asah kemampuannya dalam Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW IV Tahun 2021 materi mengemudi Ranpur di laut. Simulasi kegiatan latihan dilaksanakan di Dermaga Satuan Amfibi (Satfib) Koarmada II, Ujung Surabaya. Kamis (25/11/2021). 

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, kegiatan latihan mengemudi laut dipimpin langsung oleh Komandan Yonranratfib 2 Mar Letkol Marinir Kuswandi, S.H., M.Tr.Opsla, di ikuti para prajurit dengan melibatkan beberapa kendaraan tempur jenis BTR 50 PM dan 1 unit Ranpur evakuasi BTR 50 PK. Latihan ini pada pelaksanaanya lebih memfokuskan pengemudi dalam gerak taktis manuver Ranpur di laut ini, merupakan upaya Satuan dalam menyiapkan dan menyediakan pengemudi Ranpur yang handal dalam mendukung tugas pokok Satuan di masa mendatang.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Yonranratfib 2 Mar menyampaikan, instruksi dan tujuan diselenggarakannya latihan ini adalah selain untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan keterampilan mengemudi dalam manuver Ranpur di laut, juga untuk mengetahui sejauh mana kemampuan prajurit dalam menguasai materi mengemudi di laut sebagai uji kesiapan pengawak Ranpur selama melaksanakan pembinaan di Satuan.

"Kepada instruktur maupun pelatih, selain mengawasi agar mengevaluasi setiap materi latihan secara bertahap untuk mencapai hasil yang maksimal, terlebih sebagai masukkan untuk pelaksanaan kegiatan latihan tahap selanjutnya," pungkasnya.