TINGKATKAN PROFESIONALISME, PRAJURIT YONIF 1 MARINIR BERLATIH MENEMBAK

Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka menjaga kemampuan dan ketrampilan serta meningkatkan profesionalisme, Prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Praka Marinir Handoyo Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (25/11/2021).

Dalam latihan tersebut prajurit Yonif 1 Marinir melaksanakan latihan menembak dengan menggunakan senjata SS1 M1 dari jarak 100 Meter dengan menggunakan sikap tiarap, sedangkan menembak pistol dari jarak 20 meter, dengan dibagi beberapa gelombang penembakan sesuai dengan urutan yang telah ditentukan oleh pelatih.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr.Opsla mengatakan, menembak merupakan modal utama yang harus dimiliki oleh seorang prajurit sehingga potensi yang ada harus terus di asah agar terbiasa dalam penggunaan senjata, sehingga nantinya dapat dijadikan bekal dalam mendukung tugas ke depannya.

"Manfaatkan latihan ini dengan baik, utamakan faktor keamanan dan keselamatan dalam berlatih, laksanakan evaluasi diakhir latihan dan jadikan tolok ukur untuk menembak selanjutnya," tegasnya.