Penyergapan Dilaksanakan Satgas Kompi komposit Marinir Natuna Dalam Latihan Operasi Darat

Satuan tugas Kompi komposit Marinir Natuna melaksanakan rangkaian latihan operasi darat berupa patroli penyelidik dan patroli tempur bertempat di wilayah Desa Setengar, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Kamis (25/11/2021). 

Kegiatan tersebut dilaksanakan usai melaksanakan apel pagi diawali dengan pemberian materi. Selesai menerima materi para prajurit menerima perintah operasi dilanjutkan dengan melaksanakan latihan berupa patroli penyelidik dan patroli tempur. 

Dalam latihan patroli penyelidik pasukan melaksanakan pergerakan secara terbuka guna menyelidiki dengan melaksanakan pengamatan dan penggambaran sasaran yang ditempati oleh musuh. Sementara untuk patroli tempur guna mencari dan menemukan kantong-kantong musuh untuk dilaksanakan penyergapan.

Kegiatan pembinaan yang dilaksanakan ini untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme sebagai pasukan tempur. Latihan yang dilaksanakan dengan semangat ini diharapkan dapat meningkatkan naluri tempur prajurit korps Marinir.

Komandan Kompi Komposit Marinir Natuna Mayor Marinir Teguh Pristiyanto D. S., S.E., menyampaikan bahwa latihan ini dilaksanakan untuk pembinaan Profesionalisme prajurit korps Marinir.