Yonkes 2 Mar Laksanakan Latgulben Di Malang

Dispen Kormar (Malang),- Dalam rangka meningkatkan ketangkasan dan kesigapan personel, Batalyon Kesehatan 2 Marinir (Yonkes 2 Mar) Pasmar 2 mengikuti Latihan Penanggulangan Bencana (Latgulben) yang digelar di Pantai Tamban Malang Selatan. Jumat (03/12/2021).

Kegiatan tersebut diawali dengan melaksanakan apel masing-masing bagian guna mengecek kelengkapan personil maupun material sebelum kegiatan latihan dimulai.

Kegiatan latihan penanggulan bencana alam  yang bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jawa Timur untuk bertukar wawasan dan pengetahuan tentang Search And Rescue (SAR) yang berarti mencari dan menyelamatkan, sehingga dengan kolaborasi yang baik di daerah latihan nantinya dapat diaplikasikan untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah apabila terjadi bencana alam.

Danyonkes 2 Mar Letkol Laut (K) dr. Satrio Sugiharto M, Sp.PD., M.Tr.Opsla menyampaikan laksanakan latihan ini dengan penuh rasa tanggung jawab, semangat  agar manfaatkan latihan ini sebagai bekal untuk meningkatkan kemampuan khusus prajurit dalam menyelamatkan dan menanggulangi bencana alam.