Yonkomlek 2 Mar Laksanakan Dukkom Latihan Penanggulangan Bencana

Dispen Kormar (Surabaya),- Dalam rangka antisipasi bencana alam Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir (Yonkomlek 2 Mar) laksanakan pendukungan komunikasi (Dukkom) dalam Latihan  Penanggulangan Bencana (LATGULBEN) yang dilaksanakan di daerah Pantai  Tamban, Malang Selatan. Jumat (3/12/2021).

Simulasi penanggulangan bencana ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan profesionalisme prajurit Yonkomlek 2 Mar ketika melaksanakan pendukungan komunikasi agar ketika terjadi sebuah evakuasi bencana alam dapat berjalan dengan semestinya, mulai dari pemasangan instalasi radio, pandu helly hingga instalasi jaringan komunikasi darurat.

Melihat titik kerawanan di daerah tersebut akan bencana tsunami dan tanah longsor maka dipilihlah Pantai Tamban sebagai lokasi Latgulben ini, turut hadir di lokasi latihan untuk meninjau para prajuritnya Komandan Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir (Danyonkomlek 2 Mar) Letkol Mar Ade Lesmono, M. Tr. Opsla. berpesan kepada seluruh prajuritnya agar tetap semangat menjalankan latihan sehingga apabila negara membutuhkan, tugas tempur maupun tugas kemanusiaan dapat berhasil.