KEPALA KEUANGAN WILAYAH (KAKUWIL) KORPS MARINIR BERGANTI

Dispen Kormar (Jakarta).* Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Keuangan Wilayah (Ka Kuwil) Korps Marinir TNI AL yang dilaksanakan di Ruang Tengah Gedung Utama Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar), Jalan Prajurit KKO Usman Dan Harun No 40 Kwitang Jakarta Pusat. Kamis (23/12/2021). 

Jabatan Kepala Keuangan Wilayah (Ka Kuwil) Korps Marinir diserahterimakan dari Kolonel Laut (S) Yulianus Zebua, S.H.,M.M. kepada Kolonel Laut (S) Dedy Junaidi, S.A.P.  

Selanjutnya Kolonel Laut (S) Yulianus Zebua, S.H.,M.M. akan menempati jabatan baru sebagai Kasubdis Dalku Diskual Mabesal, sedangkan Kolonel Laut (S) Dedy Junaidi, S.A.P. sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli (Sahli) D Jemen Pok Sahli Koarmada 1. 

Acara Sertijab diawali dengan laporan Perwira Acara, penghormatan, pelepasan dan penyematan tanda jabatan, penandatanganan berita acara, laporan resmi, pemberian cinderamata dan foto bersama dilanjutkan acara ramah tamah di Taman Wanarata Mako Kormar. 

Disela-sela acara ramah tamah Komandan Korps Marinir mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Laut (S) Yulianus Zebua, S.H.,M.M. atas kinerjanya selama di Mako Kormar serta ucapan selamat jalan dan bertugas di tempat yang baru. Hal-hal yang menurut Kolonel positif di jajaran Mako Kormar silahkan dibawa dan dikembangkan di tempat penugasan yang baru.

“Kemudian kepada Kolonel Laut (S) Dedy Junaidi, S.A.P. dan keluarga saya ucapkan selamat datang di Markas Komando Korps Marinir, segera sesuaikan dengan situasi yang ada di Korps Marinir saat ini.” Pungkas Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono.

Serah Terima Jabatan kali ini dilaksanakan secara sederhana dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19, sebelum pelaksanaan seluruhnya menjalani screening kesehatan berupa pemeriksaan Swab Test, memakai masker, sarung tangan, menggunakan hand sanitizer dan pengecekan suhu.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP, Irkormar Brigjen TNI (Mar) Lasmono, Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., Koorsahli Dankormar dan Para Asisten Dankormar serta Kadis Korps Marinir.