PELIHARA KETANGKASAN PRAJURIT NANGGALA LAKSANAKAN CROSS COUNTRY

Masih dalam rangkaian kegiatan latihan perorangan dasar ( LPD ) Triwulan I Tahun 2022 prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir (Yonif 6 Marinir) laksanakan Cross Country (CC) dengan jarak 5 Km di Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (10/01/2022).

Kegiatan tersebut diawali dengan pengecekan kesiapan prajurit, berdoa untuk mengawali kegiatan agar diberikan kelancaran dan keselamatan, pemeriksaan kesehatan dan dilanjutkan dengan pemanasan untuk menghindari cidera saat pelaksanaan latihan berlangsung.

Cross Coutry merupakan kemampuan dan keterampilan yang harus dikuasai para prajurit TNI khususnya prajurit Yonif 6 Marinir agar kemampuan dan ketahananan fisik para prajurit selalu prima dan terjaga. Dengan membawa perlengkapan perorangan seperti helm tempur, senjata organik satuan dan kopel rim seluruh prajurit Nanggala berhasil menyelesaikan problem latihan dengan aman tanpa kendala dan penuh antusiasme yang tinggi.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Muhsin, M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa prajurit Yonif 6 Marinir harus dipersiapkan dengan kemampuan dan keterampilan jasmani yang selalu prima sehingga selalu siap ditugaskan kapanpun dan dimanapun.

"Laksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, sesuai dengan kemampuan masing-masing dan utamakan faktor keamanan serta keselamatan sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman, lancar dan tetap patuhi protokol kesehatan,” imbuh Danyonif 6 Mar.