PRAJURIT GOURA VICTORIA MENBANPUR 3 MAR PASMAR 3 IKUTI UPACARA HARI DHARMA SAMUDERA

Dalam rangka melahirkan semangat Patriotisme, prajurit "Goura Victoria" Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Menbanpur 3 Mar) Pasmar 3 mengikuti upacara peringatan Hari Dharma Samudera tahun 2022 di lapangan apel Mako Brigif 3 Marinir, Kel. Majener, Distrik Salawati, Kab.Sorong, Papua Barat. Sabtu (15/01/2022).

Peringatan Hari Dharma Samudera tahun 2022 ini sebagai momentum prajurit Goura Victoria untuk mengenang Pahlawan pejuang samudra yang telah mendharmakan bhaktikan hidupnya demi kejayaan bangsa dan negara, juga sebagai cara untuk membentuk dan melahirkan semangat patriotisme, semangat rasa cinta kepada bangsa dan negara.

Pada upacara kali ini, Mayor Mar Mustafa Bugis (Kasipam Brigif 3 Marinir) bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) dan Kolonel Mar Edy Prayitno, S.M (Danbrigif 3 Marinir) sebagai Inspektur Upacara (Irup). Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang disampaikan oleh Inspektur Upacara mengatakan bahwa agar setiap peringatan Hari Dharma Samudea dapat menginspirasi bangsa Indonesia untuk terus membangun dan membangkitkan kembali kejayaan sebagai bangsa pelaut, bangsa yang irama nafasnya seiring dengan irama gelombang Samudera.

Ditempat yang sama, Pasops Menbanpur 3 Marinir Letkol Mar Anang Agus Wahyudi S.H., M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa peringatan Hari Dharma Samudera kali ini juga bisa memacu kita untuk menghayati, meresapi dan meneladani nilai nilai patriotisme, heroisme serta kepemimpinan para Pahlawan yang telah gugur, khususnya yang telah gugur dalam Pertempuran Laut Aru pada 15 Januari 1962.