JAGA KEMAMPUAN TEMPUR, PRAJURIT YONIF 5 MARINIR BERLATIH MEMBACA PETA DAN KOMPAS

Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun Sumber Daya Manusia yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, Prajurit “Gurita Cakti” Yonif 5 Marinir melaksanakan latihan Ilmu Medan Membaca Peta (IMMP) dan kompas siang di lingkungan Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (11/05/2022).

Kegiatan yang dipimpin oleh Komandan Kompi Ghurango Yonif 5 Marinir Kapten Marinir Jeysen Sambiran tersebut melatihkan beberapa materi, meliputi Orientir Peta, Reseksi, Interseksi dan kompas siang.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Harmoko, M.Tr. Opsla mengatakan, tujuan latihan IMMP dan Kompas Siang agar seluruh prajurit Yonif 5 Marinir mampu untuk memahami dan menguasai serta menerapkan ilmu tersebut dengan yang baik dan benar. Selain itu latihan tersebut memiliki makna penting dan strategis bagi prajurit Yonif 5 Marinir yang merupakan proses pembinaan naluri dan teknik tempur lapangan yang menyeluruh.