Danmenkav 2 Marinir Tinjau Remaja Binaan Olahraga Perairan

Dispen Kormar (Mojokerto). Dalam rangka mencetak Atlet- atlet Bahari yang berprestasi dalam bidang olahraga perairan, Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir (Danmenkav 2 Marinir) Kolonel Marinir Kakung Priyambodo, S.T., M.Han., mantau langsung Pemuda-pemudi dan SMK Negeri 1 Pungging di Waduk Kalimati, Desa Kwatu, Mojoanyar, Kab. Mojokerto, Jawa Timur. Jumat (13/05/2022). Sore. 

Program pembinaan Atlet Bahari ini merupakan implementasi Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan profesional. Sehingga mencetak atlet-atlet nasional maupun internasional dari hasil pembinaan matra TNI Angkatan Laut.

Pembinaan Atlet Bahari dari kalangan pelajar dan pemuda desa setempat cabang olahraga yang dilatihkan antara lain Perahu Naga, Kayak, Rowing dan Kano.

Pada kesempatan tersebut Danmenkav 2 Marinir meninjau dan memotivasi para atlet, “Bahwa pembinaan atlet dari usia dini yang terukur, terprogram dan berjenjang ini, diharapkan nantinya dapat mencetak atlet-atlet yang berpotensi dari daerah Kabupaten Mojokerto dan menumbuhkan cinta kepada kebaharian," tegas Komandan. 

"Lebih dari itu, di massa mendatang mereka dapat bergabung bersama matra TNI Angkatan Laut menjadi atlet Korps Marinir TNI AL yang sudah matang, handal dan profesional. Lebih- lebih menjadi atlet yang bertaraf nasional maupun internasional yang mampu meraih prestasi pada event pertandingan, “ pungkas dengan rasa bangga.