Prajurit Yonif 5 Marinir Turut Serta Dalam Perlombaan Dayung Perahu Sampan Piala Walikota Surabaya

Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang jaga kepercayaan Negara dan TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, Bangsa dan Negara, prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir mengikuti perlombaan Dayung Perahu Sampan pada Piala Walikota Surabaya di sungai Kali Mas Surabaya, Jawa Timur. Sabtu (28/05/2022).

Lomba Dayung Perahu Sampan tersebut akan dilaksanakan selama 2 hari, yaitu tanggal 28 dan 29 Mei 2022, dengan tema mengimplementasikan kearifan lokal. Lomba dayung perahu sampan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas atlet dayung Nasional dan memberikan pembinaan atlet-atlet olah raga dayung di Jawa Timur.

Adapun materi dayung perahu sampan yang dilombakan yaitu mengombinasikan dayung arung jeram dan mendayung sprin menggunakan perahu sampan yang dinaiki oleh 3 pedayung dengan jarak 200 meter dan rintangan yang sudah disiapkan pada setiap lintasan.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Harmoko, M.Tr. Opsla menyampaikan kepada atlet agar menunjukkan kemampuan terbaik dalam pertandingan sehingga bisa mencapai hasil yang diharapkan dan tetap memperhatikan faktor keselamatan.