Danbrigif 4 Mar/BS Pimpin Sertijab Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir

Pesawaran -- Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir/BS memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 9 Marinir. 

Jabatan Danyonif 9 Marinir yang semula dijabat oleh Letkol Marinir Bondan Wahyu Adi M. Tr (Opsla) kini resmi diserahkan kepada Mayor Marinir Piski Ade Putra, yang merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan 50 tahun 2005.

Sementara itu, Letkol Marinir Bondan Wahyu Adi akan menempati jabatan baru sebagai Perwira Staf Operasi Komando Latih Marinir (Kolatmar) Surabaya. 

Danbrigif 4 Mar/BS mengatakan Marinir merupakan bagian dari TNI dan TNI AL. Sejarah telah membuktikan bahwa Korps Marinir memiliki loyalitas tinggi dan tegak lurus sesuai komando yang diberikan satuan atas.

"Saya berikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Letkol Bondan Wahyu Adi atas kepemimpinannya yang telah meningkatkan citra dan kinerja yang banyak membawa kemajuan bagi Yonif 9 Marinir," kata Kolonel Marinir Harry Indarto. Kamis, 9 Juni 2022.

Danbrigif berharap Letkol Mar Bondan Wahyu Adi dapat mengemban jabatan barunya dengan baik, dan tetap menjaga nama baik satuan. 

"Senantiasa loyal
 dalam bertugas dan selalu jaga nama baik satuan," Kata Danbrigif.

Pesan yang sama disampaikan Danbrigif kepada Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir yang baru agar prestasi, kinerja, dan citra yang baik sebelumnya harus dilanjutkan dan ditingkatkan. 

"Selamat bertugas dan tingkatkan seluruh prestasi Batalyon Infanteri 9 Marinir," ujar Kolonel Mar Harry Indarto. 

Sementara itu, Letkol Marinir Bondan Wahyu Adi mengatakan terima kasih atas dukungan seluruh anggota Brigif 4 Mar/BS selama memimpin Markas Beruang Hitam. 

"Kami menjabat selama 17 bulan, terima kasih atas dukungan dan bimbingan serta arahan dari para senior bagi kami dan istri. Kami memohon maaf segala salah dan khilaf apabila selama perjalanan kami berdinas banyak kesalahan kesalahan, kepada senior, dan anggota lainnya," ujarnya. 

Selanjutnya, Komandan baru, Mayor Piski Ade Putra mengatakan akan terus melanjutkan kerja keras dan perjuangan untuk membangun Yonif 9 Marinir untuk menjadi lebih baik lagi.

"Kami mohon arahan dan bantuan kepada senior, dan kami akan laksanakan tugas dengan baik hingga tuntas," ujarnya.