KETUA RANTING C CABANG 1 KORCAB PASMAR 3 IKUTI SOSIALISASI CINTA BANGGA PAHAM RUPIAH

Ketua Ranting C Cabang 1 Korcab Pasmar 3 Ny. Lia Agung Prasetyo mengikuti Sosialisasi Cinta Bangga dan Paham Rupiah serta Edukasi Digitalisasi Sistem Pembayaran dari Bank Indonesia Provinsi Papua, bertempat di Aula Samudera Loka Mako Lantamal X Jayapura Jl. Amphibi Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua. Selasa (21/06/2022).

Kegiatan Sosialisasi Cinta Bangga Paham (CBP) Rupiah, Edukasi Non Tunai (QRIS) dan Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBI) ini bertujuan untuk mensosialisasikan Cinta Bangga Paham Rupiah dan mendorong penggunaan Quick Respon Code Indonesian Standard (QRIS) dalam transaksi pembayaran sehari-hari. 

Dalam sambutannya, Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung mengatakan bahwa Cinta Bangga Paham (CBP) Rupiah ini merupakan program Bank Indonesia yang dilakukan untuk menumbuhkan kecintaan, kebanggaan, dan pemahaman rupiah yang lebih baik. 

Bank Indonesia berupaya memadukan pembayaran layanan tunai dan non tunai yang bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dan ritel agar semakin sering menggunakan instrumen pembayaran non tunai sebagai alternatif uang tunai. 

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan kecintaan, kebanggaan dan pemahaman terhadap rupiah, sehingga secara bersama-sama memastikan penggunaan rupiah disetiap transaksi dan bijak membelanjakan rupiah dalam rangka mendukung nilai stabilitas rupiah, menghindari peredaran uang palsu dan tidak layak edar, serta membangun kepercayaan dunia terhadap rupiah.