TINGKATKAN DISIPLIN PRAJURIT, PROVOS DAN INTELIJEN YONIF 1 MARINIR GELAR OPERASI GAKTIBPLIN

Dispen Kormar (Sidoarjo) Dalam rangka menjalankan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, Provos dan Staf Intelijen Batalyon Infanteri 1 Marinir menggelar operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) di pintu masuk Kesatrian R. Suhadi (pos 2) Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (23/06/2022)

Pemeriksaan yang berlangsung di pos pintu masuk kesatrian tersebut, merupakan bentuk penegakan ketertiban dan disiplin terhadap prajurit agar mereka sadar untuk melengkapi kelengkapan kendaraan maupun surat-menyurat sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap prajurit dapat dicegah. Tidak hanya memeriksa kelengkapan, namun opersi ini dilakukan juga mengingatkan prajurit agar selalu berhati -hati dlam berkendara dan taat membayar pajak kendaraan. 

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P. M.Tr.Opsla berharap melalui Gaktibplin tersebut akan muncul kesadaraan prajurit dan membudayakan disiplin serta ketaatan pada aturan berlalu lintas, sehingga meminimalisir pelanggaran.
  
“Laksanakan Gaktibplin secara berkelanjutan sampai disiplin dan ketaatan terhadap aturan melekat pada diri prajurit,” tegasnya.