KETUA GABUNGAN JALASENASTRI KORPS MARINIR HADIRI PEMBEKALAN IBU TARUNA AAL NY. VERO YUDO MARGONO

Dispen Kormar (Surabaya). Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Wid Widodo Dwi Purwanto menghadiri acara pembekalan Ibu Taruna yang juga Ketua Umum Jalasenastri Ibu Vero Yudo Margono kepada Taruna AAL Tingkat IV Angkatan ke-67 di Gedung Maspardi AAL Bumimoro, Surabaya, Kamis (23/06/2022).

Kegiatan yang diikuti oleh 106 orang Taruna dan Taruni tersebut diawali dengan yel-yel oleh Taruna sebagai ungkapan selamat datang kepada Ibu Taruna, yang dilanjutkan dengan pembukaan oleh MC, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Laporan, penayangan video Profil Ibu Taruna, Pembekalan Ibu Taruna dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, pembacaan do'a, Laporan dan foto bersama. 

Dalam pembekalannya sebagai seorang ibu, Ibu Vero Yudo Margono  mengucapkan selamat atas selesainya proses belajar mengajar dan berlatih di Akademi Angkatan Laut. “Merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi saya selaku Ibu Taruna AAL dapat bertatap muka dengan anak-anaku generasi penerus di Angkatan Laut,“ ungkap Ibu Vero Yudo Margono.

Kembali Ibu Vero mengingatkan tentang semboyan Hree Dharma Santy yang mengandung makna merasa malu berbuat salah, kebaktian dan kewajiban terhadap tanah air dan bangsa, dan keikhlasan dalam menunaikan tugas.

Di akhir pembekalannya, Ibu Vero menekankan beberapa pesan kepada seluruh Taruna dan Taruni Angkatan Ke-67 diantaranya, “jaga kekompakan terhadap senior junior dan rekan seangkatan, menjadi Perwira Muda TNI AL yang mumpuni, paham dan mengerti teknologi serta perkembangan lingkungan pergaulan, Pedang Pora dan etika berbusana pada upacara pedang pora, dan tidak bergaya hidup Hedonis,” tegas Ibu Vero.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua Umum Jalasenastri, Pengurus Inti Jalasenastri Pusat, Ketua BS Jalasenastri AAL yang juga selaku Ibu Asuh Taruna AAL, Pembina Harian Jalasenastri Pusat, Komandan Resimen AAL, serta Bakor Jalasenastri Wilayah Jakarta, Surabaya dan Sorong.

#tnilovers #infotni #angkatanlaut #marinir #hantulaut #tni #tentaranasionalindonesia #militerindonesia #pasmar1 #pasmar2 #pasmar3 #brigif4marinir #kolatmar #jalasenastriindonesia