DANMENBANPUR 3 MAR : TINGKATKAN KEMAMPUAN PERORANGAN DAN KESENJATAAN UNTUK MENJADI SATUAN YANG MUMPU

Seluruh prajurit “Goura Victoria” Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Menbanpur 3 Marinir) menerima Jam Komandan Danmenbanpur 3 Marinir Letkol Marinir Antonius Johan Armadi, M.Tr.Hanla di lapangan apel Menbanpur 3 Marinir, Kesatrian Marinir Katapop Abraham Octavianus Atururi, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat. Jumat (24/06/2022).

Jam Komandan ini rutin dilaksanakan setiap bulannya, sekaligus merupakah pengaplikasian perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.

Melalui Jam Komandan ini sebagai sarana komunikasi dua arah sehingga perintah dari satuan atas dapat disampaikan dengan baik serta permasalahan – permasalahan bisa ditemukan solusinya. Tidak hanya mampu menyampaikan informasi maupun tugas yang nantinya diemban oleh prajurit, Jam Komandan juga dinilai sangat efektif dalam memperkuat silaturahmi, hingga membangun kepedulian antara seorang prajurit dan pimpinan.

Pada kesempatan ini Letkol Marinir Antonius Johan Armadi, M.Tr.Hanla (Danmenbanpur 3 Marinir) menyampaikan beberapa informasi mulai dari Bidang Intelijen, Operasi, Personel dan beberapa perintah khusus dari satuan atas untuk dipedomani dan dilaksanakan diantaranya, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai ajaran agama masing masing,dan menghindari kegiatan yang dapat melanggar hukum. 

Danmenbanpur 3 Marinir juga berpesan kepada seluruh prajurit “Goura Victora” agar meningkatkan keterampilan, dan profesionalisme personel baik perorangan maupun kesatuan serta dilaksanakan secara sinergis, dalam bentuk latihan bertingkat dan berlanjut sehingga dapat meningkatkan kemampuan tempur dari satuan.

“Dengan meningkatkan kemampuan profesionalisme dalam kesenjataannya masing- masing diharapkan peran prajurit “Goura Victoria” Menbanpur 3 Marinir mampu untuk mendukung kegiatan Korps Marinir baik latihan maupun operasi penugasan perang dan penugasan selain perang,” tegas Danmenbanpur 3 Marinir diahir pengarahannya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pasops Menbanpur 3 Marinir, Wadanyon Angmor 3 Marinir, Wadanyon Komlek 3 Marinir, Kasipam Menbanpur 3 Marinir, Perwira staf lainnya dan Bintara, Tamtama Menbanpur 3 Marinir.