YONIF 8 MARINIR MELAKSANAKAN BINDESIR DI DESA BINAAN

Prajurit Batalyon Infanteri 8 Marinir Harimau Putih melaksanakan kegiatan Pembinaan Desa Pesisir (Bindesir) di Kelurahan Pelawi Selatan, Kecamatan Babalan, Kab. Langkat, Sumatera Utara, Minggu (26/06/2022). 

Dalam pelaksanaannya, prajurit Yonif 8 Marinir dipimpin oleh Danton 3 Kompi Senapan E Letda Marinir Dagolman Dominikus Sirait bersama warga Desa Pelawi Selatan melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan dan membenahi saluran air yang tersumbat karena sampah dan rumput liar, serta membenahi bahu jalan.

Kegiatan Bindesir ini sesuai dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono yakni jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Danyonif 8 Marinir Letkol Marinir Farick, M. Tr. Opsla menyampaikan "pelaksanaan Bindesir ini bertujuan menjadi wadah silaturahmi dengan masyarakat desa binaan melalui kegiatan yang bermanfaat. Semoga menjadi contoh untuk mendorong masyarakat membudayakan jiwa gotong royong serta bisa membentuk generasi sadar lingkungan guna mewujudkan kehidupan masyarakat yang aman dengan lingkungan yang bersih dan sehat". Ujarnya.

#tnilovers #infotni #angkatanlaut #marinir #hantulaut #tni #tentaranasionalindonesia #militerindonesia #pasmar1 #pasmar2 #pasmar3 #brigif4marinir #kolatmar #denjaka #taifib #tnial #tniangkatanlaut