PRAJURIT BATALYON INFANTERI 2 MARINIR LAKSANAKAN RENANG MILITER DAN HALANG RINTANG

Dispen Kormar (Jakarta). Dalam rangka melaksanakan perintah harian Bapak Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., tentang pembinaan satuan, meningkatkan kemampuan profesionalisme prajurit Batalyon Infanteri 2 Marinir “Pasopati”, dengan melaksanakan Latihan Triwulan III tahun 2022 yaitu materi Renang Militer dan Halang Rintang yang dilaksanakan di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (04/08/2022).

Kegiatan dimulai dengan penyampaian materi halang rintang oleh Letda Mar Boby Anggy Dwiputra, S.Tr.Han selaku Palaklat (Perwira Pelaksana Latihan) dengan memberikan teori dan teknik melewati rintangan dengan baik dan dilanjutkan dengan senam pemanasan memastikan agar tidak terjadi cedera pada saat melakukan latihan Halang Rintang.
Dan adapun dimateri Renang Militer dipimpin oleh Letda Mar Rendy Firman Wahyudi, S.Tr.Han sebelum melaksanakan kegiatan seluruh prajurit terlebih dahulu melakukan senam peregangan dan pemanasan guna mengurangi resiko terjadinya cidera.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir Letkol Marinir Sri Utomo, M.Si (Han), M.Tr.Opsla., mengatakan bahwa tujuan Latihan renang militer dan halang rintang ini untuk melatih kemampuan fisik prajurit Yonif 2 Marinir agar tetap terbina dan terjaga dengan baik sehingga mampu menghadapi berbagai macam rintangan dan hambatan di medan operasi saat bertugas nantinya.