UJI KEMAMPUAN FISIK, PRAJURIT YONPOM 1 MARINIR LAKSANAKAN HALANG RINTANG

Dispen Kormar (Jakarta). Dalam rangka menjaga dan meningkatkan ketahanan fisik, prajurit Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Yonpom 1 Mar) melaksanakan latihan Halang Rintang di Lapangan Halang Rintang Agusni Jumasri, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Kamis (04/08/2022).

Latihan tersebut guna menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Danyonpom 1 Mar) Letkol Laut (PM) Triono Adi Susilo, M.Tr.Hanla.,M.M., dan diikuti seluruh prajurit Yonpom 1 Marinir tersebut dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) Tri Wulan III TA. 2022.

Kegiatan latihan halang rintang tersebut bertujuan untuk meningkatkan ketahanan fisik prajurit serta mengasah ketrampilan perorangan maupun kelompok dalam melewati rintangan. Dalam pelaksanaan latihan, setiap prajurit wajib menyelesaikan 20 rintangan yang ada. Seperti tanjakan balok, dinding tegak, kawat rayap, tangga rintang, balok tangga, dinding pensil, jembatan dan rintangan lainnya dengan menggunakan perlengkapan lengkap.

"Bahwa latihan Halang Rintang sebagai tolok ukur kemampuan prajurit Yonpom 1 Marinir, karena dalam pertempuran sesungguhnya selain dihadapkan pada kemampuan musuh juga harus menaklukkan segala bentuk rintangan, baik rintangan alam maupun buatan serta iklim, cuaca dan medan berupa perbukitan maupun lembah" Ungkap Danyonpom 1 Mar.