LATIH KEMAMPUAN PERORANGAN PRAJURIT YONKOMLEK 1 MAR LAKSANAKAN HANMARS

Dispen Kormar (Jakarta). Prajurit Batalyon Komunikasi dan Elektronika 1 Marinir (Yonkomlek 1 Mar), laksanakan latihan perorangan dasar (LPD) TW III dengan materi Hanmars di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (05/08/2022).

Sebelum pelaksanaan prajurit Yonkomlek 1 Mar melaksanakan pengecekan tekanan darah/tensi, kemudian di lanjut dengan melaksanan pereganggan yang bertujuan untuk mengurangi resikonya cidera pada saat pelaksanaan materi Hanmars.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan berjalan kaki dengan rute yang sudah di tentukan dan menggunakan perlengkapan PDLT dengan membawa helm,pack, dan senjata perorangan.

Kegiatan yang Selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono. S.E.,M.M., ‘’tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan professional, serta Tangguh menghadapi segala ancaman’’. Kegiatan bertujuan untuk melatih daya tahan fisik prajurit agar tetap terjaga.

Komandan Batalyon Komlek 1 Mar Letkol Mar Seger Birawa S.A.P.,M.Tr.Opsla mendukung penuh dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, serta mengingat bahwa salah satu hal yang harus di miliki oleh seorang prajurit adalah kemampuan perorangan yang mumpuni.