SATGAS MARINIR AMBALAT XXVIII DUKUNG LANAL NUNUKAN LANTIK PRAMUKA SAKA BAHARI ANGKATAN KE-9

Dispen Kormar (Nunukan). Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman, Satgas Marinir Ambalat XXVIII mendukung Pangkalan TNI AL (LANAL) Nunukan melantik anggota Pramuka Saka Bahari angkatan ke sembilan di pantai Marina Desa Tanjung Aru Indah Kecamatan Sebatik Timur, Nunukan, Kalimantan Utara. Sabtu (06/08/2022).

Anggota Pramuka tersebut merupakan siswa SMA se-kabupaten Nunukan dibawah binaan Lanal Nunukan dan juga dilatih oleh anggota Satgas Marinir Ambalat setiap Sabtu dan Minggu.

Setelah melalui berbagai doktrin saka bahari, pembinaan, ujian, dan dinilai cakap kantongi ilmu yang didapat, hari ini mereka (anggota Pramuka) resmi menyandang anggota Pramuka Saka Bahari.

Upacara pelantikan Pramuka Saka Bahari dengan instruktur upacara Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah, SE., M, Si. dihadiri juga oleh Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) Arif Kurniawan Hartanto, Dansatgasmar Ambalat XXVIII Kapten Marinir Andreas Parsaulian Manalu, Pejabat Pemda Nunukan dan Pejabat Kwarcab Gerakan Pramuka Nunukan.

Setelah pelantikan tersebut selanjutnya mereka akan mengikuti pembinaan lanjutan untuk mempermahir ilmunya. Selain itu juga dilatih untuk bisa memberikan materi dan pembinaan kepada calon anggota Saka Bahari yang baru nanti.