DANPASMAR 1 PIMPIN SERTIJAB DANDENITEL PASMAR 1

Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA., memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Detasemen Intelijen (Dandenintel) Pasmar 1 bertempat di lobby Gedung Keris, Kesatrian Marinir Baroto Sardadi, Marunda, Jakarta Utara, Rabu (24/08/2022). 

Jabatan Dandenintel Pasmar 1 diserahterimakan dari Mayor Marinir Satya Dharma Pardede, S.E., M. Tr.Opsla., kepada Letkol Marinir Victor Penpada, S.E., yang sebelumnya menjabat sebagai Paban Lid Sintel Pasmar 1, selanjutnya Mayor Marinir Pardede akan menempati jabatan baru sebagai Paban Binsis Srena Pasmar 1.

Sertijab dan penyerahan jabatan ini mengandung makna penting dalam upaya untuk mempertahankan dan meningkatkan performa organisasi, dimana secara alamiah akan terjadi proses regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah-langkah yang kreatif dan inovatif dalam menghadapi perkembangan situasi yang sangat dinamis.

Lebih lanjut, Danpasmar 1 mengatakan, "Sertijab pada hakekatnya merupakan proses yang wajar dan harus dilaksanakan, Sertijab bukan saja untuk memenuhi proses pembinaan personel dalam peremajaan dan kaderisasi kepemimpinan, namun lebih dari itu diarahkan untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih antisipatif dan responsif terhadap dinamika lingkungan yang berkembang,” ujarnya.

Denintel Pasmar 1 merupakan unsur pelaksana pusat Pasmar 1 yang bertugas menyelenggarakan kegiatan bidang intelijen yang meliputi kegiatan penyelidikan, pengamanan dan penggalangan di lingkungan Pasmar 1. Diharapkan Detasemen intelijen yang Proaktif dan Antisipatif dalam menyikapi perkembangan situasindi wilayah Jabodetabek maupun di wilayah dimana Satuan Pasmar 1 tergelar sehingga mampu memberikan informasi awal secara cepat dan akurat kepada pimpinan, dan sebagai dasar pengambilan leputusan dan kebijakan. Selain itu Denintel Harus mampu melakukan deteksi dini dan cegah dini terhadap potensi kerawanan yang dapat terjadi. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil komandan Pasmar 1 (Wadan Pasmar 1) Kolonel Marinir Bambang Wahyuono S.A.P., para Asisten Danpasmar 1, para Dankolak dijajaran Pasmar 1, Dandenma Pasmar 1, Kaakun Pasmar 1, dan Dandenma Pasmar 1.