Ranpur Kapa K61 Batalyon Kapa 2 Marinir Dukung Latihan Praktek Pusat Pendidikan Kavaleri Marinir

Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka mendukung Latihan Praktek Pusat Pendidikan Kavaleri Marinir (Pusdikkav) TA. 2022, Batalyon Kapa 2 Marinir (Yonkapa 2 Mar) mengerahkan Ranpur Kapa K61 di Kolam Rampa Karangpilang, Surabaya. Kamis (22/09/2022).
 
Kegiatan latihan yang bertingkat dan berlanjut menjadi kunci pokok untuk menyiapkan prajurit yang handal dalam melaksanakan latihan mengemudi Ranpur Kapa K61 aspek laut, khususnya para siswa kursus mengemudi Kendaraan tempur (Ranpur) Kavaleri untuk mengasah kemampuan mengemudi laut embarkasi dan debarkasi dengan melibatkan para instruktur dari Pusdikkav dan Kru Ranpur Yonkapa 2 Mar.
 
Program tersebut merupakan tindak lanjut perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono agar senantiasa membangun Sumber Daya Manusia yang unggul dan profesional, serta untuk meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan sistem senjata armada terpadu.
 
Komandan Batalyon Kapa 2 Marinir Letkol Marinir Yudha Fahruliyan, S.H., M.Tr.Opsla. menyampaikan, latihan praktek Ranpur Kapa K61 tersebut bertujuan untuk memastikan kemampuan dalam medan tempur di laut, memelihara profesionalisme serta mengasah teknik mengemudi Ranpur sebagai prajurit Kavaleri.