Peran Ranpur BTR 50 PM Yonranratfib 2 Marinir Pada Latihan Embarkasi Debarkasi Pusdikkav

Dispen Kormar (Surabaya). Eksistensi Kendaraan tempur (Ranpur) amfibi Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) dalam mendukung Latihan praktek (Lattek) mengemudi Ranpur, embarkasi dan debarkasi Ranpur oleh pusat Pendidikan Kavaleri (Pusdikkav) Marinir patut mendapat apresiasi yang disimulasikan di Kolam rampa uji kedap Denhar, Karangpilang, Surabaya. Kamis (22/09/2022).
 
Pada rangkaian kegiatan latihan Pusdikkav, selain profesionalisme prajurit Fighter Sejati Yonranratfib 2 Marinir sebagai Kru Ranpur, pada materi kegiatan latihan ini Ranpur BTR 50 PM juga menunjukan kemampuannya ketika melaksanakan taktik bermanuver di air untuk pelaksanaan embarkasi dan debarkasi Ranpur hingga dapat memenuhi target latihan.
 
Sebelumnya Komandan Yonranratfib 2 Marinir Letkol Marinir Kuswandi, S.H., M.Tr.Opsla., menyampaikan pesan, pada kegiatan latihan embarkasi dan debarkasi oleh Pusdikkav ini, kepada prajurit Yonranratfib 2 Mar diharapkan dapat menambah pengetahuan taktik manuver, kekompakan penyiapan material tempur dan berkomunikasi antara Kru Ranpur materi aspek laut yang nantinya akan bermanfaat dalam menunjang tugas pokok satuan dalam operasi amfibi.
 
“Dan perlu kita ketahui bersama, kegiatan latihan yang prajurit laksanakan ini sekaligus merupakan implementasi dari prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, dalam upaya meningkatkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang unggul,” ungkapnya.