Penggemblengan Prajurit Yonranratfib 2 Marinir menghadapi Lomba Fins Swimming

Dispen Kormar (Surabaya). Upaya Satuan dalam membentuk prajurit yang profesional dan berprestasi, melalui latihan renang secara rutin prajurit Fighter Sejati Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) digembleng mental dan fisiknya dalam rangka menghadapi lomba Fins Swimming lintas renang selat Madura pada rangkaian kegiatan HUT TNI AL 2022. Kegiatan latihan renang dilaksanakan di kolam renang KKO Usman Harun, Bhumi Marinir Karang Pilang. Surabaya, Kamis (22/09/2022) 

Berbagai materi latihan yang diterapkan oleh Letda Marinir Andi Wawan selaku pimpinan kegiatan latihan renang, mulai dari pembinaan fisik, kesiapan peralatan renang hingga pelaksanaan renang yang dilengkapi dengan kacamata renang, pelampung, snorkel dan fins, lebih difokuskan pada gerakan meluncur, gerakan tungkai kaki, gerakan lengan, posisi tubuh, dan pernapasan. 

Di tempat terpisah Komandan Yonranratfib 2 Marinir Letkol Marinir Kuswandi, S.H., M.Tr.Opsla. menyampaikan, “Dilaksanakannya latihan ini merupakan langkah dan upaya satuan dalam mewujudkan target pada olahraga renang untuk bisa menjadi yang terbaik, tentunya sebagai juara, dengan konsekuensi terus berlatih keras dengan semangat, serius dan keyakinan yang kuat sebagai bentuk pengabdian kita kepada satuan bahwa kita memang prajurit Fighter Sejati,” tegasnya.