PRAJURIT YONIF 5 MARINIR PERDALAM KEMAMPUAN DAYUNG RAFTING

Dispen Kormar (Probolinggo). Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman, prajurit Yonif 5 Marinir melaksanakan pembinaan dan perdalam kemampuan dayung rafting di Songa Adventure Krajan, Condong Gading, Probolinggo, Jawa Timur. Jumat (23/09/2022).

Latihan dayung rafting yang dipimpin oleh Letda Marinir Hendrawan Saputra selaku Pakor Tim Atlet Dayung Yonif 5 Marinir tersebut diawali dengan pembekalan materi dayung perahu rafting dan dilanjutkan dengan senam pemanasan kemudian dirangkai pelaksanaan mendayung rafting.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyono, CTMP menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan latihan dayung tersebut selain untuk membina mental dan fisik, juga sebagai sarana untuk meningkatkan kekompakan sehingga sesuai dengan apa yang diinstruksikan oleh pelatih dengan tetap perhatikan faktor keamanan dan keselamatan personel dan material.