PASMAR 3 REORGANISASI PEJABAT ASISTEN PERSONEL

Dispen Kormar (Sorong). Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E memimpin langsung pelaksanaan acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Personel Danpasmar 3 bertempat di Mako Pasmar 3, Jl. Sorong-Klamono Km.16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat. Jumat (23/09/2022). 

Dalam pelaksanaannya, Jabatan Asisten Personel Danpasmar 3 diserahkan dari Kolonel Marinir Kusyuwono, S.H kepada Letkol Marinir Aminuddin, M.Tr.Hanla.,M.M., yang sebelumnya menempati jabatan sebagai Pamen Mabes TNI AL (Mantan Pabandya-4 Binjas Ban IV Watpers Spers Mabes TNI). Selanjutnya Kolonel Marinir Kusyuwono, S.H akan menempati jabatan sebagai Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Kodiklatal di Surabaya. 

Acara Sertijab merupakan proses regenerasi yang normal di lingkungan Pasmar 3, yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan produktivitas dalam organisasi. Sertijab dilaksanakan sebagai tindaklanjut dari keputusan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut. 

Komandan Pasmar 3 dalam sambutannya mengatakan dengan serah terima jabatan di lingkungan Pasmar 3, diharapkan menjadi momen yang penting dalam memelihara, menumbuhkan semangat dan memberikan dampak bagi kemajuan serta suasana segar di lingkungan Pasmar 3. 

"Setiap saat kita harus siap untuk berdinas dan diberangkatkan kemana saja, untuk memenuhi rotasi dan kebutuhan organisasi TNI AL pada umumnya dan Korps Marinir khususnya,” Tegasnya.