KOMPI CHARLIE JUARAI LOMBA ORIENTEERING TINGKAT KOMPI

Dispen Kormar (Surabaya). Kompi Charlie menjuarai lomba Orienteering pada lomba "Kompi Trengginas" Batalyon Intai Amfibi-1 Mairnir di Bhumi Marinir Karangpilang Surabaya, Senin (06/03/2017).
 
Komandan Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir, Mayor Marinir Alim Firdaus, S.H, M.Tr.Hanla selaku Ketua Pelaksana Harian (Kalakhar) Orienteering TNI AL mengatakan tujuan dilaksanakan perlombaan orienteering  untuk menumbuhkan Spirit Of The Winner dan Spirit Of Togetherness kepada seluruh prajurit Yontaifib-1 Mar.
 
Orienteering, lanjutnya, merupakan salah satu cabang olah raga yang dilombakan pada lomba antar kompi yang sudah memasuki hari ketiga yang diikuti dua tim dari masing-masing kompi yaitu Kompi Alpha, Kompi Bravo dan Kompi Charlie dengan jarak tempuh 10 Km.
 
Sebelum perlombaan dimulai tiap tim melaksanakan pemanasan dan briefing dikompi masing-masing untuk menyiapkan strategi lomba, karena lomba orienteering sangat dibutuhkan kemampuan fisik yang prima dan mental juara dalam tim guna meraih kemenangan.
 
Pada akhir perlombaan, Kompi Charlie dengan Komandan Kompi Kapten Marinir Alamsyah keluar sebagai juara pertama dengan catatan waktu 30 menit 24 detik 7 sedond, disusul Kompi Alpha sebagai juara kedua dengan waktu 31 menit 12 detik 3 second, dan Kompi Bravo harus puas sebagai juara ke tiga dengan waktu 32 menit 10 detik 4 second.