KOMANDAN PASMAR-1 PIMPIN GERAKAN TANAM SEREMPAK 50.000 BIBIT CABAI

Dispen Kormar (Sidoarjo). Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han) memimpin gerakan tanam serempak bibit cabai di Mako Pasmar-1 Kesatrian Marinir Moekijat Gedangan, Sidoarjo. Rabu (08/03/2017).
 
Penanaman 50.000 bibit cabai tersebut selain dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-16 Pasmar-1, juga dalam rangka mensukseskan program pemerintah tentang Ketahanan Pangan Nasional.
 
Selain di Mako Pasmar-1, penanaman bibit cabai juga dilaksanakan di Kolatmar, Lanmar Surabaya, Brigif-1 Mar, Menbanpur-1 Mar, Menart-1 Mar, Menkav-1 Mar dan di Yonmarhanlan jajaran Pasmar-1.
 
Dalam sambutannya, Komandan Pasmar-1 mengatakan, di hari jadinya yang ke-16 tahun 2017 kali ini, Pasmar-1 bekerjasama dengan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jawa Timur memprakarsai kegiatan penanaman 50.000 bibit cabai yang dilaksanakan secara serempak di seluruh jajaran Marwiltim, dengan tujuan untuk mewujudkan stabilitas ketahanan pangan Nasional dan membantu pemerintah dalam mengatasi melambungnya harga cabai di pasaran, khususnya di wilayah Jawa Timur.
 
Disamping itu, lanjutnya, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan contoh tentang teknik bercocok tanam cabai yang baik, sehingga dapat menarik minat serta animo masyarakat, termasuk mewjudkan lumbung pangan Nasional.
 
Jenderal bintang satu di Pasmar-1 itu, juga berharap kegiatan semacam ini dapat terus berlangsung secara kontiu dan berkelanjutan dalam upaya menjaga ketahanan pangan Nasional.
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Aslog Danpasmar-1 Kolonel Marinir Budiarso, Asrena Danpasmar-1 Kolonel Marinir Ruslan Arief, Aspers Danpasmar-1 Letkol Marinir David Candra Viasco, Asops Danpasmar-1 Letkol Marinir Nanang Saefulloh, Ketua Korcab Pasmar-1 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Lukman, Ahli Peneliti Utama BPTP Jawa Timur Ny. Ir Baswarsiati MS dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Jawa Timur Ny. Ir. Lena Wahyu Marwati, MMA.