JELANG HUT PASMAR-1 KE 16 GELAR LOMBA RUMAH DAN LINGKUNGAN SEHAT

Dispen Kormar (Sidoarjo). Lingkungan yang bersih dan sehat merupakan dambaan setiap orang. Dimulai dengan merawat rumah sendiri terutama kebersihannya, secara tidak langsung sudah membantu menciptakan lingkungan yang nyaman. Dalam rangkaian kegiatan HUT ke-16, Pasmar-1 menggelar lomba rumah dan lingkungan sehat di Rumah Dinas (Rumdis) Marinir yang dihuni oleh prajurit Pasmar-1 Sidoarjo dan Surabaya. Rabu (08/03/2017).
 
Selaku tim juri penilai, Aspers Danpasmar-1 Letkol Marinir David Candra Viasco selaku Katim penilai, Letkol Marinir Yudinanto dari Brigif-1 Mar, Letkol Marinir Agus Widodo dari Menbanpur-1 Mar, Letkol Marinir Suryanto dari Menkav-1 Mar, Mayor Marinir Syahrial dari Menart-1 Mar dan PNS II/D Susi Pitrianingsih dari Lanmar Surabaya.
 
Untuk kriteria penilaiannya meliputi beberapa aspek,  antara lain Sirkulasi udara yang lancar, penerimaan sinar yang memadai, air yang bersih, pembuangan limbah yang terkontrol, ruangan yang tidak tercemar, tata letak/pembagian ruangan yang ideal, pemanfaatan pekarangan dengan tanaman toga dan cabai.
 
Dalam kesempatan tersebut, Ketua Korcab Pasmar-1 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Lukman mengatakan bahwa lomba rumah dan lingkungan sehat ini sangat penting untuk mengetahui kebersihan dan kesehatan di sekeliling rumah.
 
“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memotivasi prajurit agar selalu memperhatikan kesehatan lingkungan, sehingga tidak mudah terserang penyakit, terutama pada saat musim hujan seperti diare, ispa, demam berdarah,” jelasnya.