PRAJURIT YONMARHANLAN IV TANJUNGPINANG MENERIMA PENYULUHAN NARKOBA

Dispen Kormar (Tanjungpinang). Segenap prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang menerima penyuluhan tentang bahaya Narkoba oleh Dinas Kesehatan Pangkalan Utama TNI AL (Diskes Lantamal) IV Tanjungpinang di Aula Mako Yonmrhanlan IV Jl.Hang Tuah No.3 Tanjungpinang Barat, Kepulauan Riau Rabu (08/03/2017).
 
Tujuan dari pada penyuluhan tentang bahaya Narkoba adalah agar segenap prajurit Yonmarhanlan IV dapat terhindar dari bahaya Narkoba dimana dampaknya sangat berbahaya bagi prajurit dan keluarga.
 
Mengingat hal tersebut pimpinan tertinggi TNI secara tegas mengatakan bahwa "siapapun prajurit yang terlibat dengan Narkoba akan diberhentikan dengan tidak hormat." untuk mencegahnya, salah satu cara yang paling baik adalah dilakukan penyuluhan tentang bahaya Narkoba kepada prajurit secara berkala.
 
Diskes Lantamal IV Tanjungpinang salah satu instasi yang terkait dengan hal tersebut berkewajiban memberikan penyuluhan sehingga dapat meminimalisi pelanggaran terhadap Narkoba.
 
Penyuluhan tersebut disampaikan oleh Mayor Laut (Kes) Hafiz, A.Mk antara lain mengatakan bahwa ada beberapa jenis Narkoba yang baru serta belum masuk dalam Undang-Undang Narkoba namun dampaknya hampir sama dengan pengguna narkoba seperti narkoba jenis permen dan tembakau Gorila dan sebagainya.Untuk itu sebagai prajurit harus lebih peka terhadap hal tersebut sehingga prajurit dan keluarga tidak terjerumus terhadap bahaya Narkoba.
 
Hadir pada acara tersebut Pasiops Yonmarhanlan IV Mayor Marinir Wira Dharma Lumban Gaol, Pasipers Kapten Marinir Iwan Febrianto, Danki A Kapten Marinir Rahmat Iskandar, Danki B Kapten Marinir Purana Tarigan, Danrai Arhanud Kapten Marinir Sjamsuri serta para Danton tiap-tiap kompi.