YONMARHANLAN XI MERAUKE LAKSANAKAN GERAKAN TANAM SERENTAK 50.000 BIBIT CABAI

Dispen Kormar (Merauke). Dalam rangka mendukung program pemerintah tentang Ketahanan Pangan Nasional dan memperingati Hari Ulang Tahun ke-16 Pasmar-1, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XI Merauke melaksanakan gerakan tanam serempak bibit cabai di Ksatrian Yonmarhanlan XI Jln. Diko-1 Trans Irian Wasur Kab. Merauke, Papua. Kamis (09/03/2017).

 

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XI Merauke Mayor Mar Danang Wahyu Isbiantoro, S.Tr.(Han),. M.Tr.Hanla tersebut juga diikuti Pasi Ops Kapten Marinir Empri, Jalasenastri dan prajurit Yonmarhanlan XI Merauke.

 

Dalam sambutannya, Danyonmarhanlan XI Merauke mengatakan, kegiatan yang berkerja sama dengan Dinas lingkungan hidup Kab. Merauke tersebut adalah lanjutan program gerakan tanam serempak 50.000 bibit cabai yang diprakrasai Pasmar-1 menjelang ulang tahunnya yang ke-16 dan dalam rangka mendukung Program pemerintah tentang Ketahanan Pangan Nasional.

 

Selain sebagai tambahan sumber protein nabati, lanjutnya, menanam sayuran juga menjadikan kegiatan yang bermanfaat guna mengisi waktu luang bagi anggota Yonmarhanlan XI Merauke pada sore hari, yang mana dari pagi hingga siang melaksanakan aktivitas disatuan.

 

“Disamping menanam tanaman pangan, prajurit Yonmarhanlan XI Merauke juga melakukan penanaman pohon jenis Trembesi dan Singon, hal ini menjadi bagian dari upaya prajurit Yonmarhanlan XI dalam mendukung program penghijauan pemerintah daerah di Kota Merauke,” pungkasnya.