Prajurit Puslatpurmar 8 Teluk Ratai Pertajam Menembak Laras Panjang

TNI AL, Dispen Kormar. (Lampung) - Seluruh prajurit Puslatpurmar-8 Teluk Ratai melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW IV TA 2022 dengan materi menembak senjata laras panjang di lapangan tembak Yonif 9 Marinir Beruang Hitam Brigif 4 Mar/BS, Desa Margodadi, Kec. Teluk Pandan, Pesawaran. Kamis (24/11/2022).

Dalam pelaksanaan latihan menembak ini menggunakan senjata laras panjang jenis SS1 jarak 100 meter dengan 3 sikap yaitu sikap berdiri, duduk dan sikap tiarap dengan tujuan untuk mengasah naluri para prajurit dan membekali diri dalam menjalankan tugas sebagai pelatih petarung Korps Marinir sebagai pasukan pendarat.

"Latihan menembak seorang pelatih tidak hanya sekedar mampu menembak mengenai sasaran tapi harus mampu memimpin latihan menembak mulai dari garis tembak yaitu dimulai dari persiapan senjata dan personil, sikap dan tehnik nembak yang benar, memberikan komando pengisian dan pengosongan senjata dilanjut pengecekan sasaran, sampai pemberian koreksi dan evaluasi, yang terpenting adalah faktor keselamatan" Tutup Danpuslatpurmar-8 Teluk Ratai Letkol Marinir Fuzi Nugraha, S.E.,M.Tr.Opsla . 

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, SE, MM, tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.