ASAH KETRAMPILAN DAN KETANGKASAN PRAJURIT MENART 2 MAR MELALUI MOUNTAINEERING DAN GERPER

Dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit untuk mendukung tugas pokok, segenap Prajurit Menart 2 Mar melaksanakan latihan Mountaineering, lempar kapak dan gerakan perorangan yang dilaksanakan di Gunung Perkul - Sidodadi, Malang. Kamis (24/11/2022).

Latihan dalam bidang jasmani militer ini, banyak menggunakan kemampuan fisik dimana dalam setiap kegiatannya selalu mengandung resiko, pun demikian materi Mountaineering, juga merupakan latihan kemampuan teknik mengatasi dan melintasi rintangan alam maupun buatan berupa naik turun tebing, bangunan, dan lembah dengan menggunakan alat peralatan, agar dalam pelaksanaan tugas pokok dapat tercapai.

"Setiap prajurit Korps Marinir harus mempunyai skill dan ketangkasan dalam melaksanakan tugas, baik dalam tugas Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang dihadapkan dengan medan yang sulit, oleh karena itu kalian dibekali dengan berbagai ketrampilan dan ketangkasan dalam Latihan Pemantapan Yonif DPK Tahun 2022 ini salah satunya adalah Mountaineering," jelas Letkol Marinir Daulat Situmorang.

Pada kesempatan yang sama Danmenart 2 Mar Kolonel Marinir Gunawan Tri Utomo menekankan untuk mengutamakan keamanan dan keselamatan baik personil maupun materiil selama kegiatan berlangsung agar pelaksanaan latihan yang sudah dilalui hampir sepekan berjalan dengan sukses.