Danpasmar 2 Dampingi Dankormar Meninjau Prajurit Pasmar 2 Latihan Di Malang Selatan

TNI AL, Dispen Kormar (Malang). Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan mendampingi Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto meninjau Prajurit Pasmar 2 melaksanakan Latihan Pemantapan Batalyon Infanteri (Lattap Yonif) DPK Pasmar 2 di Desa Sidodadi, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Kamis (24/11/2022)

Selain meninjau Lattap Yonif DPK, Dankormar dengan didampingi Danpasmar 2 juga meninjau Prajurit Pasmar 2 yang sedang melaksanakan bakti sosial.

Komandan Korps Marinir mengatakan bahwa latihan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan Prajurit, baik secara perorangan maupun Satuan.

Lokasi latihan di daerah Gedangan Malang Selatan dengan kontur medan yang bervariasi, dipenuhi dengan perbukitan. Dihadapkan dengan sulitnya medan, disertai cuaca yang sulit diprediksi, menjadi tantangan tersendiri bagi Prajurit untuk dapat melaksanakan latihan dengan semangat dan selalu gembira sesuai arahan Danpasmar 2.

Sesuai perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, agar setiap kehadiran Prajurit TNI AL ditengah masyarakat dapat memberi manfaat bagi warga setempat, maka selain melaksanakan latihan Prajurit Pasmar 2 juga melaksanakan bakti sosial bekerja sama dengan Puskesmas Sitiarjo dan RSPAL Dr. Ramelan Surabaya, yang meliputi penyuluhan kesehatan gigi dan mulut, vaksinasi covid 19, voging dan penyuluhan tentang hipertensi.