KETUA RANTING H CABANG 1 KORCAB PASMAR-1 MEMBUKA LAUNCHING PAUD PUTRA ANIMHA

Dispen Kormar (Merauke). Ketua Ranting H Cabang 1 Korcab Pasmar-1 Ny. Henny Vrendisco, S.Pd. didampingi Danyonmarhanlan XI Letkol Mar Danang Wahyu Isbiantoro, S.Tr (Han), M.Tr Hanla, membuka launching pertama pembukaan pengajaran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Putra Animha di lingkungan Komplek Perumahan Dinas Yonmarhanlan XI Jln. Diko-1 Trans Irians Wasur, Kab. Merauke, Papua, Senin (03/04/2017).

 

Kegiatan yang  dihadiri Danyonmarhanlan XI Letkol Mar Danang Wahyu Isbiantoro, S.Tr (Han), M.Tr Hanla, pengurus Jalasenastri Ranting H Korcab Pasmar-1, seluruh perwira staf/Kompi Yonmarhanlan XI serta seluruh putra-putri murid Paud Putra Animha serta para guru paud putra animha, sedangkan pengajar  Paud adalah istri-istri dari prajurit Yonmarhanlan XI yang memiliki gelar sarjana Strata 1 (S-1) serta telah mendapatkan pelatihan sistem pengajaran di Paud.

 

Danyonmarhanlan XI Letkol Mar Danang Wahyu Isbiantoro, S.Tr (Han), M.Tr Hanla menyampaikan, sangat mengapresiasi kehadiran Paud Putra Animha. “Dengan adanya Paud Putra Animha di Komplek Perumahan Yonmarhanlan XI ini, maka kini di Ksatrian Yonmarhanlan XI telah memiliki Paud. Lebih lanjut Danyonmarhanlan XI menyatakan gagasan awal peresmian gedung baru Paud Putra Animha adalah berdasarkan pertimbangan dari Ketua Korcab XI DJAT Ny. Lilla ine suryani ,SE.,MM dikarenakan  jarak antara Lantamal XI dan Yonmarhanlan XI sangat jauh sehingga dituntut untuk mendukung didirikan Paud Putra Animha di ksatrian macan animha, sedangkan sarana, prasarana serta tenaga pengajar didukung dari Yonmarhanlan XI sedangkan dari Ketua korcab Pasmar 1 Ny Ari Dwi Kartini mendukung berupa seragam dan alat tulis yang dikirim langsung dari surabaya.

 

Pada kesempatan tersebut Ketua Ranting H Cabang 1 Korcab Pasmar-1 Ny. Henny Vrendisco, S.Pd. mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu baik secara langsung, maupun tidak langsung dengan terselenggaranya gedung Paud ini,  selai  itu juga disampaikan bahwa membentuk Paud Putra Animha dengan tujuan adalah untuk menampung anak-anak usia dini bermain terpusat dengan mendapatkan ilmu untuk menuju jenjang sekolah berikutnya serta  bisa mengawasi perkembangan dan lingkungan bermain anak sehingga dengan demikian Ketua Jalasenastri Ranting H Korcab Pasmar-1 berharap dengan adanya Paud tersebut mampu menciptakan generasi Indonesia yang cerdas sehingga mampu sejajar dengan daerah lain.