KOMANDAN BATALYON ROKET 1 MARINIR PIMPIN PELAKSANAAN MENEMBAK PADA UNPD TW I TAHUN 2023

TNI AL, Dispen Kormar (Jakarta).  Pada kesempatan ini Prajurit petarung Batalyon Roket 1 Marinir (Yonroket 1 Mar) Laksanakan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) Triwulan (TW) I ta. 2023 di lapangan tembak Jusman Puger Ksatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Rabu (18/01/2023).

 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Letkol Marinir Muhammad Akhyar Marpaung, S.E., M.Han., M.Tr.Opsla., selaku komandan Yonroket 1 Mar sekaligus peserta dalam pelaksanaan UNPD Tw 1 ta.2023 materi menembak.

 

Sebelum dilaksanakannya menembak diawali dengan penyiapan senjata laras panjang, ber do'a dan bersiap untuk pelaksanaan menembak jarak 100 meter dengan tiga sikap, tiarap, duduk/jongkok serta berdiri, Tidak lupa tetap memperhatikan keamanan personil , maupun material serta tetap memperhatikan instruksi dari pelatih dan tetap memperhatikan keamanan atau zero accident.

 

"Kegiatan menembak ini bermaksud untuk menguji kemampuan dasar perorangan yakni untuk memepertahankan kembali kemampuan prajurit dalam menembak, sehingga pada saat dilaksanakan latihan maupun penugasan dapat terlaksana dengan baik, tetap semangat laksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya" , Ujar Danyon Roket 1 Mar