PERTAJAM KEMAMPUAN PRAJURIT YONMARHANLAN IX AMBON LAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK

TNI AL, Dispen Kormar (Ambon) Segenap prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon melaksanakan latihan menembak yang dipimpin Langsung Danyonmarhanlan IX Ambon Letkol Marinir Rowin Zummy Simarmata M. Tr. Opsla, bertempat di Lapangan Tembak Telaga Kodok, Kota Ambon, Jumat (20/01/2023).

 

Menembak merupakan keterampilan pokok yang harus dimiliki oleh prajurit Korps Marinir, maka dari itu Yonmarhanlan IX Ambon, secara rutin melaksanakan latihan untuk mengasah keterampilan prajurit dalam menembak.

 

Sebelum mengawali latihan menembak para prajurit diberi pengarahan dan dilaksanakan drill bagaimana cara mengambil sikap menembak yang baik dan benar.

 

Latihan menembak dalam rangka LPD/LPK TW. I TA. 2023 dengan menggunakan senapan laras panjang jenis Senjata Serbu 1 (SS1) dengan sasaran tembak berjarak 300 meter dibagi menjadi tiga sikap tiarap, duduk, dan berdiri dan menembak pistol jarak 25 meter.

 

Dalam arahan Danyonmarhanlan IX mengatakan, "kegiatan Latihan menembak ini sangatlah penting bagi prajurit, baik dalam mengejar prestasi maupun dalam bertugas, maka dari itu kita harus terus mengasah keterampilan dan kemampuan menembak sehingga menjadi prajurit yang tangguh serta profesional.

 

Lebih lanjut dikatakan, tetap utamakan faktor keselamatan (Zero Accident) dalam pelaksanaan menembak ini supaya tercapai semua tujuan latihan yang kita inginkan.