BATALYON MARINIR PERTAHANAN PANGKALAN XII PONTIANAK LAKSANAKAN (UNPD) MATERI KARATE

TNI AL, Dispen Kormar (Mempawah) Batalyon Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII melaksanakan Uji Nilai Perorangan Dasar, Materi Karate, Yang dilaksanakan di Lobby Mako Yonmarhanlan XII Ksatrian Usman Harun Jl.Arani Kuala Secapah RT 11/RW 06, Kec. Mempawah Hilir, Kab. Mempawah, Kalimantan Barat, Selasa (24/01/2023).

 

Dalam kehidupan Prajurit tentunya harus tetap diingat dan dilatihkan serta dilaksanakan dengan sebaik mungkin karena Prajurit Korps Marinir adalah Prajurit yang terlatih. Maka dari itu melalui UNPD TW I Tahun 2023 Materi Karate yang bertujuan untuk Pembinaan dan Penilaian Kemampuan Prajurit Yonmarhanlan XII Pontianak.

 

Kegiatan ini di mulai dengan kegiatan Pemanasan dan Peregangan badan yang bertujuan untuk menghindari cidera otot dalam Pelaksanaan, Untuk Penilaian UNPD Materi Karate kali ini di nilai dari Gerakan kata Heian Shodan dan Heian Nidan.

 

Komandan Batalyon Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak Letkol Marinir Tri Anto, M. Tr. Opsla, menyampaikan rasa bangga atas antusias dan semangat seluruh Prajurit dalam melaksanakan UNPD Tahun 2023 materi Karate dan diharapkan kepada seluruh Prajurit agar terus Berlatih dan meningkatkan Kemampuan Bela Diri untuk membekali diri dalam mendukung tugas pokok Yonmarhanlan XII Pontianak.