YONANGMOR 1 MARINIR MELAKSANAKAN HANMARS 10 KM

TNI AL, Dispen Kormar (Jakarta) Menghadapi Giat UNPD (Uji Nilai Perorangan Dasar) T.A 2023 dan guna membina kemampuan fisik dan profesionalisme Prajurit Batalyon Angkutan Bermotor 1 Marinir (Yonangmor 1 Mar) melaksanakan Hanmars di lingkungan Kesatrian Marinir Hartono dan sekitarnya. Cilandak Jakarta Selatan, Selasa (24/01/2023).

 

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh prajurit Yonangmor 1 Marinir diawali dengan pengecekan kesehatan berupa pengecekan tekanan darah setelah itu dilaksanakan pemanasan serta penjelasan materi Hanmars dan rute oleh Tertua Tim Pengawas dari Puslatpur Mar 6 Antralina.

 

Pada pelaksanaan Hanmars menggunakan Pakaian Dinas Lapangan Tempur (PDLT) yakni helm, kopel, pack dan senjata dengan menempuh jarak ± 10 Km mengelilingi kesatrian marinir Hartono.

 

Sementara itu, Komandan Batalyon Angmor 1  Marinir Letkol Marinir Edo Sidharta Halilintar M.Tr.Opsla menyampaikan kepada seluruh prajuritnya bahwasannya UNPD materi Hanmars ini sebagai bekal dan pembinaan satuan agar meningkatkan profesionalisme Prajurit Rata Yudha Bhakti.