PETARUNG JAGUAR YUDHA KHATULISTIWA LAKSANAKAN UNPD TW I 2023 MATERI HANMARS DENGAN SEMANGAT

TNI AL, Dispen Kormar (Mempawah) Dengan penuh Semangat Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII laksanakan Uji Nilai Dasar Perorangan Dasar (UNPD) TW I Tahun 2023 materi Hanmars yang bertempat di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Rabu (25/01/2023).

 

Kegiatan ini diawali setelah Apel pagi dan dilanjutkan dengan Pengecekan Tensi dari Tim Kesehatan, Kemudian dilaksanakan peregangan otot sebelum melaksanakan kegiatan Hanmars dengan jarak tempuh 10 Km agar tidak terjadi cidera.

 

Kegiatan Latihan Hanmars merupakan Program Latihan yang sudah diagendakan dan wajib di laksanakan oleh seluruh satuan jajaran Korps Marinir (Kormar). Adapun Latihan Hanmars ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan jasmani Militer Prajurit serta untuk memelihara kemampuan fisik para Anggota agar dapat menunjang tugas pokok Korps Marinir ke depan semakin berat, Selain itu kegiatan ini untuk meningkatkan Soliditas serta kebersamaan antar Prajurit Yonmarhanlan XII.

 

Komandan Batalyon Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak Letkol Marinir Tri Anto, M. Tr. Opsla. Berharap para Prajurit disamping melaksanakan Tugas kewilayahan dan rutinitas harian sesuai fungsi dan bidang masing-masing, Agar tetap juga memelihara dan Mengusai pengetahuan dasar keprajuritan serta menjaga kesiapan kondisi fisiknya, Sehingga Tugas Pokok dapat dicapai juga kemampuan perorangan tetap terpelihara. "Ujarnya".