TINGKATKAN KEMAMPUAN FISIK, PRAJURIT YON POM 1 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN HANMARS

TNI AL, Dispen Kormar (Jakarta) Dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik dan kekompakan, prajurit " Tata Wira Yudha" Batalyon Polisi Militer 1 Marinir melaksanakan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) dengan materi Hanmars di seputaran Sarang Petarung Kesatrian Marinir Hartono Cilandak.Jakarta Selatan, Rabu (25/01/2023).

 

Kegiatan yang diawali dengan apel pagi tersebut dipimpin oleh Wapasiops Yonpom 1 Marinir Kapten Laut (PM) Danang Setiaji, S.S.T.Han.,dan diikuti oleh seluruh prajurit, kegiatan dilanjutkan dengan senam pemanasan agar otot tidak mengalami kram dan kaku pada saat melaksanakan Hanmars sejauh 10 Km. Hanmars merupakan salah satu bagian dari pembinaan jasmani militer dan merupakan salah satu materi dalam Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) Tri Wulan I tahun 2023 yang rutin dilaksanakan per tiga bulan.

 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, kekuatan fisik serta stamina prajurit sehingga setiap prajurit memiliki kemampuan fisik yang lebih dan mampu melaksanakan setiap tugas yang akan dihadapi dengan penuh dedikasi serta motivasi yang tinggi. Dalam pelaksanaannya masing-masing prajurit membawa perlengkapan perorangan yaitu senjata organik, ransel dan helm tempur.

 

Komandan Batalyon Polisi Militer 1 Marinir Letkol Laut (PM) Triono Adi Susilo, M.Tr.Hanla.,M.M., menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu pembinaan Satuan untuk memelihara  dan meningkatkan kemampuan fisik prajurit agar lebih prima, sehingga nantinya akan menumbuhkan kekompakkan baik dalam hubungan Regu, Peleton maupun Kompi dalam mendukung tugas yang diberikan.

 

“Laksanakan kegiatan dengan penuh semangat dan gembira, utamakan faktor keselamatan dan keamanan personel maupun material,” tegasnya.