PRAJURIT YONMARHANLAN VIII BITUNG IKUTI APEL GELAR PASUKAN

Dispen Kormar (Manado). Prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung mengikuti apel Gelar Pasukan dalam rangka kunjungan Wakil Presiden RI Bapak Drs. M.Jusuf Kalla di Manado, yang dilaksanakan di lapangan Makodam XIII/Merdeka, Kota Manado, Sulawesi Utara. Sabtu (22/04/2017).
 
Apel Gelar Pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito sebagai Irup dan Komandan Upacara Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto.
 
Kunjungan Wakil Presiden dalam rangka menghadiri kegiatan Paskah Nasional Tahun 2017, selain itu juga  akan meresmikan pembukaan Pekan Kerukunan Nasional dan Global Christian Youth Conference serta memberikan Kuliah umum di IAIN Manado.
 
Pangdam XIII/Merdeka menyampaikan bahwa dilaksanakannya apel Gelar Pasukan ini untuk mengecek kesiapan anggota TNI-Polri secara organisasi, Material, Logistik dan kelengkapan keamanan.Selain itu, agar personel TNI-Polri mempersiapkan fisik dan kedisiplinannya, hindari sikap arogan, antisipasi wilayah/sektor dan pelihara kerjasama antara satuan sehingga Sinergitas dapat tercapai dan situasi keamanan dapat terwijud.Kegiatan diakhiri dengan pemeriksaan pasukan dan peralatan yang akan digunakan selama pengamanan.
 
Turut hadir, Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Suselo, Kasdam XIII/Merdeka, Wakapolda Sulut, Danlanud Samratulangi, Sekda Propinsi Sulut, Walikota Manado, para Asisten Danlantamal VIII, Kabalak Kodam XIII/Merdeka, Danyonmarhanlan VIII, pimpinan TNI-Polri serta tamu dan undangan.