MARINIR AMANKAN PASAR BUTUNG MAKASSAR YANG TERBAKAR

Dispen Kormar (Makassar). Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI Makassar, membantu pengamanan dan pemadaman kebakaran yang terjadi di pasar Butung, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu  (07/06/2017).
 
Sebanyak satu peleton prajurit Yonmarhanlan VI dibawah pimpinan Letda Mar Zulhaji bekerjasama dengan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar dan dibantu masyarakat, bahu membahu memadamkan api yang membakar toko Ardillah Ruko di komplek pasar Butung, Makassar.
 
Selain membantu Pemadam Kebakaran memadamkan api, prajurit Marinir juga membantu kepolisian menjaga keamanan pasar dengan tujuan mencegah orang yang tidak bertanggung jawab mengambil barang dagangan yang berhasil diselamatkan dari kebakaran.
 
Kebakaran yang menghabiskan Ruko 3 lantai tersebut ditaksir mengalami kerugian milliaran rupiah dan penyebab masih dalam penanganan Polsek Wajo.
 
Sementara itu, Komandan Batalyon Mayor Marinir Danang Ary Setiyawan, S.AP, M.Tr (Hanla) mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk nyata kepedulian prajurit Korps Marinir khususnya Yonmarhanlan VI Makassar dalam membantu masyarakat yang tertimpa musibah.
 
Disamping itu, juga sebagai bentuk kemanunggalan prajurit Korps Marinir dengan TNI, Polri, instansi pemerintahan dan masyarakat khususnya yang berada di Sulawesi Selatan.