PRAJURIT YONMARHANLAN I LAKSANAKAN LATIHAN RENANG LAUT

Dispen Kormar (Belawan). Dalam rangka meningkatkan ketrampilan aspek laut, prajurit petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan melaksanakan renang laut, di dermaga Mako Lantamal I Jalan Serma Hanafiah Nomor 1 Belawan. Kamis (06/07/2017).
 
Kegiatan renang laut dengan jarak tempuh 1000 meter tersebut diikuti juga oleh Komandan Yonmarhanlan I Belawan Letkol Marinir Abdi Zunanda Tambunan dan seluruh perwira dengan pelaksanaan start dari dermaga Pos Pemancar Lantamal I menyeberangi alur dermaga menuju pantai perkampungan Nelayan Seberang.
 
Danyonmarhanlan I Belawan menyampaikan agar setiap pelaku tetap mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan, kegiatan renang laut tersebut bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan perorangan dasar dan kesenjataan prajurit, dengan harapan setiap prajurit memiliki mental dan kemampuan fisik yang lebih prima sehingga mampu melaksanakan setiap tugas yang diemban dengan penuh semangat disertai dedikasi dan motivasi yang tinggi.
 
“Selain itu latihan ini juga untuk melatih kemampuan dan ketahanan fisik sekaligus menciptakan kebersamaan dan kegembiraan dalam latihan untuk menunjang tugas pokok Yonmarhanlan I”, ucap orang nomor satu di jajaran Yonmarhanlan I tersebut.