YONMARHANLAN III IKUTI UPACARA PERESMIAN DAN PENGUKUHAN KRI KURAU – 856

Dispen Kormar (Jakarta). Segenap prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Jakarta melaksanakan rangkaian kegiatan Upacara Peresmian KRI KURAU-856 yang di laksanakan di Dermaga Marina Batavia Sunda Kelapa Kamis, (/06/07/2017).
 
Sebelum upacara di mulai di laksanakan penyerahan Alutsista baru KRI KURAU-856 dari Dirut Caputra Mitra Sejati Banten kepada Kadisadal, dari Kadisadal kepada Aslog KASAL dan untuk selanjutnya di serahkan kepada Pangarmabar. Karena KRI KURAU-856 merupakan KRI baru buatan anak bangsa jenis Satuan Patroli Cepat di bawah Komando Armada Barat, Setelah itu di lanjutkan penyerahan Cinderamata berupa Replika Mini KRI KURAU-856 dari Direktur PT Caputra Mitra Sejati kepada Bapak KASAL Laksamana TNI Ade Supandi ,SE ,MAP.
 
Acara dilanjutkan dengan pelaksanaan upacara Pengukuhan dan Peresmian KRI KURAU-856, dan bertidak selaku Irup adalah Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, SE ,MAP dan sekaligus melantik Mayor Laut (P) Avissema Herlambang sebagai Komandan KRI yang pertama Dalam pelaksanaan upacara Yonmarhanlan III mengirimkan 1 Pleton personel di bawah pimpinan Kapten Marinir Erry Kus Andyarso yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan Kompi A Yonmarhanlan III bergabung dengan satuan dari Cilandak dalam 1 SSK upacara. Unsur pasukan upacara terdiri dari 1 ton Satsik,1 SSK Pama, 1 SSK Pelaut, 1 SSK Tamtama Pelaut, 1 SSK dari Pushidrosal 1 SSK Marinir dan 1 SSK dari unsur Maritim.
 
Acara selanjutnya peninjauan oleh Bapak KASAL di damping Direktur Utama PT Caputra Mitra Sejati beserta para pejabat ke KRI KURAU -856 yang kemudian di lanjutkan foto bersama.
 
Hadir dalam acara tersebut Komisi 1 DPR RI ,Sekjen Kemhan RI, Waasops Panglima TNI ,Direktur Utama PT Caputra Mitra Sejati beserta Staf, Para pejabat utama Mabesal dan para pemimpin utama TNI Angkatan Laut.