PAMERAN PEMBANGUNAN KOTA JAYAPURA MARINIR GELAR ALUTSISTA

Dispen Kormar (Jayapura). Segenap Prajurit Batalyon Pertahanan Pangkalan  (Yonmarhanlan X ) menggelar alutsista Korps Marinir diajang pameran pembangunan Kota Jayapura  dalam rangka memperingati HUT RI ke 72 Tahun 2017  di Papua Trade Center (PTC) Jayapura. Senin (14/08/2017).

 

Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari tersebut di ikuti oleh 144 stand yang meliputi beberapa instansi antara lain dari TNI/POLRI, SKPD Kota Jayapura, Distrik, Lembaga dan organisasi kemasyarakatan.

 

Dalam amanatnya penutupan kegiatan tersebut Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, M.M. menyampaikan bahwa Pameran Pembangunan Kota Jayapura di adakan setiap tahun untuk memeriahkan HUT RI ke-72 tahun 2017 serta sebagai ajang promosi dari instansi pemerintah yang ada di Kota Jayapura. 

 

Yonmarhanlan X pada kesempatan ini menampilkan alutsita yg dimiliki antara lain : Senjata SG 43, Sniper Black Arrow, K3 Daewoo, SS1, Ak 47, P226, G2 Combat, P2, Miniatur KRI Hasanudin, KRI Kalakay, KAL Piton, LVT 7 , Peluru How M1/LG1, Majalah Cakrawala dan Marinir, dan pemutaran film profil TNI AL dan Marinir maupun rekruitmen serta pakaian/peraga PDL Layar, PDU IV Kowal, PDL Marinir, Rupanpur Marinir, PDL Anti teror.

 

Dalam kesempatan ini Mayor Marinir Sugeng Purwanto, selaku Danyonmarhanlan X Jayapura  menyampaikan, bahwa Pameran pembangunan yang dilaksanakan ini sebagai ajang promosi untuk lebih memperkenalkan TNI AL dengan mengeluarkan seluruh peralatan material yang dimiliki  sehingga masyarakat lebih mengenal dan bangga dengan TNI AL yang senantiasa siap sedia mengawal serta menjaga kedaulatan NKRI di perairan Timur Indonesia.

 

Selain itu Danyonmarhanlan X mengharapkan juga masyarakat kota Jayapura dapat semakin bangga kepada pemerintah khususnya pemerintah Kota Jayapura yang telah berhasil memajukan kota Jayapura menjadi kota yang ramah, bersih, aman, maju, serta menjadi rumah untuk semua suku bangsa yang tinggal di Jayapura, pungkasnya.