DANKORMAR TINJAU LATIHAN YONTAIFIB-2 MAR DI PANTAI MIROTA

Dispen Kormar (Batam). Komandan Korps Marinir (Dankormar)  Mayor Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H, M.H, M.Tr (Han), meninjau latihan prajurit Batalyon Intai Amfibi-2 Mar di pantai Mirota, Batang-Kepulauan Riau. Rabu, (30/08/2017)

Pada kesempatan tersebut Dankormar menerima paparan yang disampaikan oleh Komandan Batalyon Intai Amfibi-2 Mar (Danyontaifib-2 Mar) Letkol Marinir Rino Rianto, tentang mekanisme Latihan fungsi Batalyon Intai Amfibi-2 Marinir Tahun 2017 di Bandara Hang Nadim Batam.

Dalam kunjungannya Dankormar didampingi Komandan Pasmar-2 (Danpasmar-2) Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah beserta rombongan antara lain Asops Dankormar, Danbrigif-3 Mar, Asops Pasmar-2, Danyonif-10 Mar dan beberapa Perwira Kormar menyaksikan langsung para prajurit Batalyon Intai Amfibi-2 Marinir (Yontaifib-2 mar) dalam mengasah kemampuan dan profesionalisme prajurit.

Orang nomor satu di Korps Marinir itu, meninjau kemampuan dan keberanian prajuritnya dalam aksi latihan melaksanakan operasi penculikan terhadap pimpinan kelompok orang tidak dikenal (OTK), guna pengembangan informasi lebih lanjut, untuk mengagalkan penyelundupan senjata di pantai Mirota.

Dankormar dalam arahannya kepada para prajurit Batalyon Intai Amfibi-2 Marinir agar selalu mengasah diri, Kemampuan dan berlatih untuk menimbulkan naluri tempur supaya bisa menjadi prajurit Batalyon Intai Amfibi-2 Marinir yang profesional.

Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono juga berpesan kepada seluruh prajurit yang sedang melaksanakan latihan agar selalu gembira dimedan latihan, tetap semangat dan berlatih sungguh-sungguh untuk menciptakan prajurit yang profesionalisme guna mendapat tugas yang lebih berat,  dengan mengutamakan keselamatan, sehingga tercapai hasil yang maksimal.

Dalam simulasi latihan yang menggunakan munisi tajam sehingga mengandung resiko yang sangat tinggi ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bertempur prajurit serta profesionalisme prajurit Yontaifib-2 Mar dalam menghadapi penugasan Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).