DANBRIGIF-3 MAR BERTATAP MUKA DENGAN PRAJURIT PETARUNG “HARIMAU PUTIH” YONIF-8 MARINIR

Dispen Kormar (Pangkalan Berandan). Komandan Brigade Infanteri-3 Marinir (Danbrigif-3 Mar) Kolonel Marinir Umar Farouq didampingi Ketua Cabang-7 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir, melaksanakan tatap muka dengan prajurit Petarung “Harimau Putih” Batalyon Infanteri-8 Marinir (Yonif-8 Mar), Tangkahan Lagan, Pangkalan Berandan, Senin (04/08/2017).

Kedatangan Danbrigif-3 Marinir yang juga diikuti Pasintel Brigif-3 Mar dan istri serta Ka Akun Brigif-3 Mar di Bhumi Marinir Tangkahan Lagan tersebut merupakan kali pertama sejak beliau menjabat sebagai orang nomor satu di Brigif-3 Marinir.

Sambutan hangat dari para Prajurit Yonif-8 Marinir, pengalungan bunga oleh Tokoh Adat setempat, tarian persembahan oleh ibu-ibu Jalasenastri Ranting B Cabang 7 dan suara sorak sorai lagu selamat datang serta iringan tepuk tangan oleh Keluarga Besar Harimau Putih merupakan awal pada acara tatap muka tersebut.

Setelah menerima Laporan Komando dari Komandan Batalyon Infanteri-8 Marinir Letnan Kolonel Marinir Sudrajat Suhana Putra, S.E., M.Tr. Hanla kemudian Danbrigif-3 Marinir dalam sambutannya mengatakan sangat rindu dengan para prajurit Harimau Putih (sebutan untuk Yonif-8 Marinir).

Orang nomor satu di jajaran Brigif-3 Marinir tersebut mengaku telah banyak perubahan yang terjadi disini, dari segi infrastruktur / fasilitas penunjang Batalyon itu sendiri. Sebelumnya Danbrigif-3 Mar telah mendengar banyak prestasi yang diperoleh para prajurit Yonif-8 Marinir.

“Yonif-8 Marinir dinobatkan sebagai Batalyon terbaik 2017 di jajaran Brigif-3 dalam rangka Latihan pemantapan Danton, Karu dan Kasi jajaran Brigif-3 Marinir membuat saya yang pernah menjabat sebagai Danyonif-8 Marinir periode 2009 turut bangga,” ungkapnya.

Danbrigif-3 Mar juga mengajak secara bersama-sama kepada seluruh prajurit di jajarannya untuk selalu menjaga nama baik Korps Marinir dan memberikan yang terbaik untuk Korps Marinir.

Usai memberikan arahan, Danbrigif-3 Marinir menyempatkan berfoto bersama dengan salah seorang Kopral kepala terbaik dan menitipkan pesan "Lakukan tugasmu, Lakukan tugasku, Lakukan tugas kita, untuk Brigade Infanteri-3 Marinir" kemudian rombongan melaksanakan tour facility di Kompleks Kesatrian Yonif-8 Marinir yang terus melakukan pembangunan demi kenyamanan dan keasrian lingkungan Kesatrian.

Pada sore harinya, Danbrigif-3 Marinir diajak untuk menjajal ganasnya lumpur alam Langkat dengan mengendarai motor trail. Diakhir rangkaian kegiatan kunjungannya tersebut Danbrigif-3 Marinir merasa puas dengan salam sapa prajurit Harimau Putih.