DANPASMAR-2 PIMPIN APEL GELAR PASUKAN DAN MATERIAL TEMPUR

Dispen Kormar (Jakarta). Komandan Pasmar-2 (Danpasmar-2) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han) memimpin apel gelar pasukan dan material tempur bertempat di Lapangan Apel Brigif-2 Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (08/09/2017).

Dalam apel gelar tersebut Danpasmar-2 berserta para Asisten Danpasmar-2, Dankolak/Satlak Jajaran Pasmar-2 berkesempatan mengecek langsung kesiapan personel dan material yang akan mendukung kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 TNI di Cilegon Banten, Jawa Barat.

Dalam sambutannya Danpasmar-2 menyampaikan bahwa apel gelar pasukan dan material ini diselenggarakan dengan tujuan untuk melihat secara langsung kesiapan personel dan material jajaran Pasmar-2 yang terlibat dalam kegiatan HUT TNI.

Lebih lanjut, disampaikan, kgiatan apel kesiapan ini merupakan bagian dari rangkaian pemeriksaan awal untuk meyakinkan kesiapan kekuatan Pasmar-2 demi terjaminnya kelancaran upacara HUT TNI sehingga dapat menunjukkan kewibawaan TNI AL khususnya Korps Marinir di mata Internasional.

“Perlu saudara ketahui bahwa kegiatan yang akan saudara laksanakan merupakan langkah awal dalam rangka menyiapkan pasukan maupun material tempur Korps Marinir agar saat pelaksanaan nanti tidak ada kendala maupun hambatan saat pelaksanaan HUT TNI yang akan dilaksanakan pada tanggal 05 oktober 2017 mendatang”, tegas orang nomor satu di jajaran Pasmar-2 tersebut.

Mengakhiri amanatnya Danpasmar-2 menyampaikan beberapa penekanan yang harus dipedomani dan dilaksanakan oleh para prajurit diantaranya agar menjaga mental dan fisik, mengecek kembali material-material tempur serta selalu menjaga nama baik TNI AL khususnya Korps Marinir.